Home > Plugin, WordPress > Tips Memilih Plugin WordPress

Tips Memilih Plugin WordPress

Satu hal yang pasti, website WordPress Anda tidak akan berfungsi secara maksimal tanpa didukung oleh plugin. Ada ribuan plugin untuk WordPress dan terus bertambah setiap harinya, tetapi kita harus jeli memilihnya, jangan asal tempel jangan asal pasang. Salah pasang bisa fatal akibatnya.

Memasang banyak plugin secara sembarangan juga tidak baik untuk “kesehatan” blog. Selain bisa memperberat kerja situs juga cenderung memperlambat waktu saat loading di browser. Kompatibilitas sebuah Plugin terhadap Plugin lainnya, Theme atau Template, harus benar-benar dipertimbangkan karena tidak jarang malah membawa efek merusak dan bukannya efek meningkatkan. Jadi jika anda seorang pemula maka sebaiknya hindari penggunaan Plugin WordPress yang berlebihan.

Beberapa ahli menyarankan sebaiknya dibawah 10 plugin. Lain halnya jika anda sudah expert, pemakaian lebih dari 20 plugin pun bukan masalah jika anda tahu plugin yang anda pakai dibuat dengan scripts yang rapi dan saling kompatibel. Jumlah pemakaian plugin di WordPress adalah masalah keahlian dan pengalaman saja.

Plugin WordPress jika dipakai dengan benar akan menambah performance dan fungsionalitas situsmu. Tantangannya disini adalah memilih Plugin WordPress terbaik secara benar.

  1. 14 January, 2015 at 4:17 am

    aku belum pakai plugin apapun apa ada ya di wp gratisan

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: