Home > Anti Biasa > Mengejar Pakèt

Mengejar Pakèt

Y

ang namanya Pakèt biasanya memang menarik, sehingga siapapun kebanyakan suka, kalau perlu ya mengejarnya. Tapi seperti biasa, judul ini saya maksudkan bukan untuk sesuatu yang mudah ditebak seperti itu. Ini bukan mengejar pakèt tapi kejar pakèt.

Sampeyan pasti pernah dengar kejar pakèt, semisal kejar pakèt A, kejar paket B atau C. Awalnya memang bagus, untuk mengejar indeks nasional di bidang pendidikan agar target pendidikan dasar tercapai, tapi belakangan hal itu bergeser, terlebih saat ada persyaratan calon legislatif harus memenuhi kualifikasi akademik tertentu, sehingga kejar pakèt dipenuhi oleh orang2 yang secara usia sudah ndak layak sekolah lagi yang hanya untuk mengakomodir kepentingan sekelompok orang, demi memenuhi keinginannya secara instan.

Pendidikan yang mustinya dijalani 3 sampai 6 tahun, dipangkas, dimampatkan dan dikebiri hingga menjadi beberapa bulan atau bahkan beberapa hari saja.

Beginilah kalau kompetensi diukur berdasar ijasah. Akhirnya jalan apapun diciptakan untuk memperolehnya. Kalau kejar pakèt A disetarakan dengan SD, kejar pakèt B dengan SMP dan kejar pakèt C dengan SMA, ternyata ada semacam kejar buat perguruan tinggi, meskipun tidak serta merta diberi nama kejar pakèt D untuk S1 dan kejar pakèt E untuk S2. Tanpa keliatan kapan kuliahnya, tiba2 saja ada pejabat seseorang yang sudah menyandang gelar sarjana, bahkan pascasarjana. Ujiannya ndak musti di kampus tapi bisa dibawa pulang. Saya berani ngomong begini kerana saya pernah dimintai bantuan oleh tetangga untuk ngerjakan soal Statistik (dan jelas saya dapat paypall karenanya). Ndak berapa lama, bergelarlah tetangga saya itu dengan Sarjana Hukum.

Ada satu pertanyaan yang mengganjal, “Kapan ada kejar pakèt P buat naikkan Page Rank secara instan?”. Kalau ada, saya dikabari ya… [sekarang saya bergelar M.Kom, Master Komedi]

Photobucket

Categories: Anti Biasa
  1. 9 January, 2009 at 6:12 am

    kayaknya belum ada deh.. pak guru, coba sampeyan aja yang buka sekolah tentang Kejar Paket Page Rank.. ntar saya yang mulai daftar duluan wakakkkakakk

    @ Mbak Penny:
    Mungkin sudah ada tapi namanya bukan “kejar”.

  2. 9 January, 2009 at 6:22 am

    gampang bos, udah dapet paypal to sampeyan…
    langsung gunakan untuk beli yahoo.com atau google.com…
    kujamin seratus persen sukses page rank punya dirimu…
    yang jelas bukan paket hemat, huahahaha….jingkrak-jingkrak…

    @ Mas Suryaden:
    paypalnya paling2 $ 20, lha harga yahoo.com atau google berapa $ ?.

  3. 9 January, 2009 at 7:40 am

    Ya lumayan sudah punya gelar.saya aja belum 😦

    @ Mbak Novari:
    Kayaknya semua kita punya gelar kok. Cuman ada yang formal ada yang kagak…

  4. 9 January, 2009 at 7:47 am

    wah master plurk ya
    add plurk saya mas
    saya lagi bikin
    baru sekolah plurk
    he3x…

    @ team touring:
    baru sekolah plurk, sambil kuliah, sambil touring…
    Sukses buat annosmile[dot]comnya

  5. 9 January, 2009 at 7:47 am

    Hehehehe…benar-benar bermetamorfosa nih, mas Marsudiyanto. 😀
    Selamat ya. 🙂

    Salam Sukses Metamorfosa dari Surabaya,
    Wuryanano

    @ Mas Wuryanano:
    Tulisan Mas Wuryanano menambah inspirasi saya untuk bermetamorfosa sempurna.
    Sukses buat Mas Wuryanano juga. Salam buat keluarga

  6. 9 January, 2009 at 8:06 am

    wahhh saya juga mau nih pak Mar…
    kalo bisa pak Mar yang ngadain he..he..

    @ Mbak Atca:
    Kita akan sekolah di SMP saja, Sekolah Menengah Plurk…

  7. 9 January, 2009 at 8:45 am

    Wah, jadi ingat Markumi, SMA-nya juga ikut kejar-kejaran, maklum,pengin nyambi kerja. Alhamdulillah, ijasahnya bisa digunakan untuk melanjutkan kuliah di IKIP swasta di Semarang.
    *oh ya, saya menuju ke sini melalui Sindikat Kecakot… *

    @ Mas Andy:
    Markumi memang top markotop, sesuai namanya yang mar bla bla bla…

  8. 9 January, 2009 at 8:58 am

    saya dah pernah ikut kejar paket d pak

    @ Pencerah:
    Selangkah lagi kejar paket E…

  9. 9 January, 2009 at 10:57 am

    page rank ku bar mundak pak…

    pak kasih emoo dong disinii… Photobucket

    @ Makne Dio:
    Aku durung biso carane pasang emo secara langsung…

  10. 9 January, 2009 at 11:13 am

    nek pak mar master plurk… aku wakil kepala sekolahe ya paak

    @ Makne Dio: Photobucket

  11. 9 January, 2009 at 1:32 pm

    Selamat pakdhe…webnya baru…..sekolah sakniki kok koyok ra aji nggih….jaman biyen sing jeneng insinyur ki jan mentereng tenan…po meneh insinyur nggajah modho…saiki kok mblesar….golek gelar sing penting mbayar kok yo iso…..

    @ birulangit:
    Gelar sekarang diobral, digelar di pinggir2 jalan!

  12. 9 January, 2009 at 2:03 pm

    kayaknya ada sih kejar paket P. Pekok-pekokan. kwkwkwkw

    @ Mas Phery:
    Jaman sekarang asal ada uang, gelar dapat dicari!

  13. 9 January, 2009 at 3:04 pm

    wah kerjar paket P????

    @ bilah9:
    Kejar Paket B Mas… Ngejar Bloge Bilah…

  14. 9 January, 2009 at 3:19 pm

    oh ada kok pak, caranya gampang hanya sering-sering posting dan blogwoking saja.. terutama kalo blogwoking ke blogku sesring mungkin, dijamin (berapa persen ndop?) PR-nya naik… (jadi berapa ndop?)

    @ Mas Dzofar:
    Saya akan selalu nengok http://dzofar.com

  15. 9 January, 2009 at 4:47 pm

    wah saya mau tuh kejar paket P-nya….huehehe…

    @ suamimalas:
    Ada lagi kejar paket Z, habis ngejar2 terus tidur.

  16. 9 January, 2009 at 5:16 pm

    di Zaman seperti ini apapun dilakukan pak untuk memenuhi keinginannya

    @ Mas Sholeh:
    Tapi yang “eling” juga masih banyak kok Mas…

  17. 9 January, 2009 at 8:21 pm

    saya jadi ingat seorang saudara yg tiba2 aja udah dapat gelar MBA tanpa saya pernah tau ia kuliah atau nggak. herannya lagi saya nggak ngeliat kualitasnya seorang MBA pd dirinya. ternyata ia bela2in ‘mendapatkan’ gelar tsb agar namanya tampak keren di undangan pernikahan….halah…edan, pak!

    @ Mbak Ernita:
    Saya juga MBA Mbak. Master Blog Amatiran…

  18. 9 January, 2009 at 9:51 pm

    walah, kalau pak mar mau, bisa cepet kaya tuh, pak mar, kekeke … pundi2 paypall-nya cepet menggunung, haks. geli juga, mau jadi sarjana kok skripsi saja ndadakke. wah, gelar M.Pl. itu malah langka loh, pak, setahu saya belum ada pt yang memberikan gelar honoris causa semacam itu, kekeke …

    @ Pak Sawali:
    Aneh Pak, Ujian Statistik Universitas tapi soalnya materi kelas 2 SMA…
    Ngono wae mahasiswane rak mampu nggarap.

  19. 9 January, 2009 at 9:53 pm

    @sawali tuhusetya
    iki kolom komene isa nggo boncengan toh, pak mar? nyoba sekali-kali.

    @ Pak Sawali lagi:
    Durung biso di enggo boncengan Pak. Aku Rak bisa carane…

  20. 10 January, 2009 at 1:02 am

    Gampang bos…
    Pendidikan aja bisa dipangkas hanya beberapa bulan. Syaratnya kan cuma ‘do it’ alias uang. Nah…suap aja Pak Google
    hehe….
    suap menyuap kan perlu juga
    hehehe…..

    @ homorbendol:
    Saya selalu minta dukungan Mas. Makasih kunjungannya.

  21. 10 January, 2009 at 1:35 am

    MP : Melroseplace
    MP : Mengejar Paket
    MP : Mengejar Pagerank
    MP : Marsudiyanto Pak (mbacanya dari Pak-nya dulu)
    shobar pakkk pagerank bisa dikejar dengan konstitusional…:)

    @ Kang Nawar:
    Bisa aja nich Kang Nawar mengembangkan singkatan MP…

  22. 10 January, 2009 at 7:02 am

    waduh saya kalah dong. pak mar ternyata dah s2 plurk sementara saya xkh.ardyansah,s.plurk hehehe

    @ Mas Ardyansah:
    Sebentar lagi akan menjadi Ardyansah, M.P juga!

  23. 10 January, 2009 at 8:51 am

    wah kalau gitu saya mau ndaftar pak,secara gak punya gelar..baru gelar MM alias mama….hehehhe…

    @ Mama Icel:
    Lho, kemarin kan sudah ikut Kejar Paket P di Jawa…

  24. 10 January, 2009 at 8:54 am

    @sawali tuhusetya
    membonceng pak sawali. 😀

    haiah, saya masih ndak paham dengan kurikulum dan silabus-nya plurk. 😀

    @ Mas Denologis:
    Weleh, ternyata pemerhati kurikulum dan silabus juga ya.
    Sukses buat biasasaja[dot]com nya…

  25. 10 January, 2009 at 9:39 am

    Salam …wah saya baru bisa kejar paket kilat aja pak ..Makasih

    @ Mas Doelsoehono:
    Semangat terus Mas… Semoga makin sukses ran terus menulis!

  26. 10 January, 2009 at 9:44 am

    salam …pak Emangnya gelar itu sangat perlu sekali ya ..sampai 2 kluarin duit segala biar dapat gelar tersebut ….gelar yang paling saya segani hanyalah BM >> beraklak mulia .makasih pak

    @ Mas Doelsoehono:
    Kenyataan di lapangan seperti itu Pak, banyak gelar siluman.
    Apa ada sich, gelar yang gratis?. Gelar dari keraton aja katanya pakai duwit buat memperpanjangnya.

  27. 10 January, 2009 at 1:39 pm

    *wakakak*.. numpang ketawa dulu 😀
    Jadi ingat cerita ttg DR. Usman Chaniago MSc.. (atau siapa pun lah namanya.. boleh diganti-ganti). Pernah dengar ga pak? Jangan terkelabui, karena “beliau” itu jujur sungguh, “beliau” cuma proklamasi saja bahwa (D)isini (R)umah Usman Chaniago (M)antan (S)upir (c)amat.
    Hiks 😦 saya dah DO dari Univ. Plurk..

    @ Mbak g.a.i.a:
    bagaimana cara mengganti “USMAN CHANIAGO” dengan nama lain?
    Apa lewat edit CSS?.
    Saya sudah coba tapi ndak berhasil.

  28. ono
    10 January, 2009 at 2:55 pm

    Harus kolaborasi dengan pemilik Page Rank mapan deh pak, minimal menyandang gelar DO alias PR 4 digebuk google jadi PR 0.
    Bagaimana kalau kita kejar paket P sama-sama ?

    @ onoloro:
    Pokoknya kita ngejar P bersama2…

  29. 10 January, 2009 at 8:50 pm

    oot: ini yg ketiga kalinya saya comment. masuk nggak yaa?

  30. 10 January, 2009 at 8:54 pm

    oh ternyata masuk 🙂
    jadi lupa tadi komen apa ya?
    ah .. pokoknya saya titip soal pak, saya pengen ngejar gelar SBY. Sarjana Blogger Yes!

    @ Mascayo:
    Makasih sudah comment tiga kali. Capeknya perjalanan mudik dah ilang apa belon?

  31. Rian Xavier
    10 January, 2009 at 8:59 pm

    Seandainya page rank bisa dikejar. :mrgreen:

    @ virnity:
    Kita kejar ramai2 aja…

  32. 10 January, 2009 at 9:12 pm

    Hehe, a2i3s malah belum lulus2 sekolah di Univeritas PlurkAdarma, 🙂

    @ Mas a2i3s.c0ol:
    Pindah ITB aja, Institut Teknologi Blog…

  33. 10 January, 2009 at 9:28 pm

    di plurekk saya masih kelas 1 SD
    ikut pendidikan blogger aja ah
    biah dapat ijasah

    @ kapanpun:
    Tepat Mas, IPB aja… Ikut Pendidikan Blogger!

  34. 10 January, 2009 at 10:05 pm

    PR memang sulit ditebak apa maunya sehingga susah dipelajari. 😛

    @ imcw:
    Mungkin ndak usah dipelajari tapi kita ngalir gitu aja Mas

  35. 10 January, 2009 at 11:15 pm

    haaa, saya mau juga jadi MP… Master Plurk, ngahahaha…. terus bisa ikutan kejar paket P, buat ndongkrak PR (dance) (rock)

    @ Mbak Milla:
    Sebentar lagi akan jadi Millawidia, M.P…

  36. 12 January, 2009 at 7:30 am

    saya malah mau DO dari plurk…udah males belajar nih
    EM

    @ Bu Imelda:
    Saya kenal Bu EM juga dari Plurk lho…

  37. 12 January, 2009 at 8:38 am

    buat ningkatin paket P sih musti bikin proposal ke google sob, isinya berkas2 sitemap, jurnal posting sama sertifikat inbound link & outbound link…cukup koq…

    salam sukses my bro

    @ Mas Badot:
    Makasih tipsnya. Sukses juga buat badotinsidenya

  38. 12 January, 2009 at 8:54 am

    @Ikkyu_san
    Saya juga sepertinya bakal kena DO fakultas SP [Sar.Plurk] dan sebagai jaga-jaga ini lagi pindah fakultas ke ST [Sar.Twit]

    btw pak mars, tanpa berburuk semangka pada para caleg yang sedang mati-matian kejar mengejar paket, biarlah … dan jangan conteng nama mereka.

    @ Mas Deden:
    Semoga ndak ada Caleg yang nyasar ke blog saya

  39. 13 January, 2009 at 3:32 pm

    MSi…master segala ilmu…wkwkwkwk

    @ Mas Kurnia:
    M.Si = Master Sihir…

  40. 14 January, 2009 at 2:59 am

    Loh, ternyata sampeyan ngejar pagerank tho? Mbok saya diajari 😀

    @ Mas Dony:
    Lha saya saja mau kursus sama Mas Dony kok…

  41. 19 January, 2009 at 9:22 pm

    lha ini pak mar sudah ikut kejar paket P. blog baru buka tapi langsung dapat pagerank 1. hebat banget lah… 🙂

  1. 16 January, 2009 at 12:44 pm

Leave a comment