Home > Anti Biasa > Ketek dan Rekan

Ketek dan Rekan

5 March, 2009

L

ama nggak nulis rèntèng2 kangen juga. Setelah nyari simpanan draft, akhirnya ketemu juga tulisan saya empat belas tahun silam, saat dimana Windows masih versi 3.11. Tulisan ini saya buat dengan software Wordstar atau WS. Tulisan ini mengupas tentang ketèk, katak, kutuk, katok, kètèk, kotak dan ketak. Biar menarik, judulnya saya format seperti format para pengacara, misalnya Marsudiyanto SH & Rekan, Simanjuntak SH & Rekan atau Lain2 SH & Rekan.

Ketèk
Primata paling fenomenal karena karoserinya yang mirip manusia. Ketèk nggak pakai katok, sukanya pamer kètèk. Nama lain Ketèk adalah kera atau monyet (Indonesia), Hominoidea (latin) atau Sun Gokong (Mandarin).

Katak
Amphibi satu ini juga nggak kalah terkenal dibanding Ketèk. Dalam jumlah banyak disebut pasukan amphibi, kalau sudah di mangkok namanya swiekee.

Kutuk
Yang ini agak rancu. Bisa anak ayam, bisa nama ikan, bisa pula semacam mantra.

Katok
Bukan hardisk tapi bisa buat nyimpan.

Kètèk
Rapi tersembunyi dan biasanya ditutupi. Berbulu seperti Ketèk atau Kutuk, baunya kotak2.

Kotak
Saat pemilu dipakai buat nyimpan kertas suara, saat punya hajat dipakai buat naruh nasi beserta lauknya. Dalam kondisi darurat bisa buat ngurungi Kutuk.

Ketik
Jaman dulu dilakukan pakai mesin manual, tapi sekarang pakai keyboard. Saya buat postingan ini juga dengan cara diketik.

Ketak
Saya yakin istilah ini asing ditelinga Sampeyan. Ini adalah nama binatang langka, hasil persilangan antara kera dengan katak. Ketak adalah satu2nya amphibi yang hidup dipohon. Bentuknya mirip katak tapi sukanya makan pisang sambil bergelantungan.

Categories: Anti Biasa
%d bloggers like this: