Home > Anti Biasa > Nama Saya Rusak

Nama Saya Rusak

Pernahkah Sampéyan mengalaminya?. Nama Sampéyan ditulis dengan ejaan yang salah rusak?. Kalau saya sangat amat terlalu sering, entah di tempat kerja, di lingkungan RT atau dalam pengucapan sehari2.

Saya terlahir dengan nama Marsudiyanto, sesuai KTP, SIM, Ijasah, Paspor, Kartu Keluarga, SK, Sertifikat tanah, Kartu Listrik, Surat Gadai, Karpeg, Kartu Remi, Kartu Domino dan sederet Kartu Identitas lain.

Tapi dalam kehidupan sehari2, oleh orang yang tak bertanggungjawab sering dieja salah. Ada yang menulis Marsudianto, ada yang Mardiyanto (seperti Menteri Dalam Negeri yang eks Gubernur Jateng), ada yang Sumardiyanto, ada yang Marsudiyarto, ada yang Sarmudiyanto, malah ada yang cuman Marsud dowang,

Yang nguwongke malah Google. Tiap ditulis nama yang mirip dengan nama saya, si Google langsung tanya, Mungkin maksud Anda adalah: marsudiyanto

Satu permasalahan lagi, dengan nama yang cuman satu kata itu, saya sering kesulitan tiap registrasi dengan format internasional dan dihadapkan pada kolom yang musti diisi first name dan last name. Saya bingung, musti bagaimana. Akhirnya pada first name saya isi “marsudiyanto” dan pada last name saya isi “saja”…, maka sempurnalah kerusakan pada nama saya oleh saya sendiri menjadi marsudiyanto saja…,

Categories: Anti Biasa
  1. 18 February, 2009 at 1:00 pm

    Kok rusak to Pak Marsudiyanto, siapa orangnya yang berani – beraninya merusak nama Pak Marsudiyanto itu pak? Biar saya yang maju, kasih pelajaran baru tau.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

