Home > Anti Biasa > Pertamax

Pertamax

Y

a, inilah tulisan pertama yang mengawali langkah berikutnya dan berikutnya. Belum bermakna, belum ada apa-apanya, tapi inilah tonggak sejarah yang sekecil apapun tapi tetap saya catat.
Di kesempatan membuka tahun baru ini, ijinkan saya yang walau dari segi usia sudah tua tapi belum banyak pengalaman di jagad maya ini mengungkapkan rasa terima kasih yang tak ternilai kepada semua, terutama :
Istriku tercinta, yang rela menyisihkan uang belanjanya untuk bayar koneksi internet untukku dan kedua anakku yang walaupun tak pernah semanak kooperatif tiap aku bertanya tentang komputer, tapi bagaimanapun kamu adalah darah dagingku.

Semua sahabat yang luangkan waktunya untuk menengok blogku, meninggalkan jejak ditiap tulisanku, menyemangati dan mensuportku, yang luangkan waktu untuk jadi tutor setiaku, sejak aku tak bisa apa-apa sampai seperti aku yang sekarang ini.

Seseorang yang telah memberiku fasilitas hingga terlahirnya blog ini

Pepatah yang mengatakan ‘silaturahmi datangkan rejeki’ benar adanya.
Saya tak pernah menyangka apabila selama setahun terakhir sejak saya mengenal blog, banyak hal yang saya dapatkan. Ilmu, sahabat yang baik, dukungan, nasehat dan apapun bentuknya, yang membuatku seakan tidak merasa tua lagi. Banyak panggilan yang diberikan oleh sahabat kepadaku, ada yang memanggil Pak Dhe, Om, Mbah, Pak Guru dll yang semuanya menyenangkan bagiku. Aku merasa punya makna, aku merasa dihargai dan aku merasa punya arti.

Terima kasih sahabatku, saudara2ku, adik2ku, anak2ku…
Kini aku tak merasa tua lagi, kini aku merasa berjiwa muda lagi, kini aku merasa diakui di komunitas baru.
Semoga ini sampai nanti…

Categories: Anti Biasa
  1. 1 January, 2009 at 4:56 am

    Kok pake judul ‘Pertamax’? Harus bayar royalti ke Anang tuh, hehe.
    Selamat atas blog barunya, dan selamat tahun baru!

    @ Mas Dony Alfan:
    Makasih Mas…

  2. 1 January, 2009 at 6:38 am

    Hore ..
    yang penting komentar kedua …
    selamat tahun baru pak

    @ Mas Dikma:
    Makasih komentar dan kunjungannya.

  3. 1 January, 2009 at 8:15 am

    Sama-sama terimakasih juga atas supportnya selama ini,
    sehat dan sukses selalu njeh ..

    @ Mascayo:
    Sukses & Sehat Selalu buat Mascayo sekeluarga

  4. 1 January, 2009 at 9:13 am

    salam ….selamat tahun baru dan selamat berlibur ria …makasih

    @Mas Doelsoehono:
    Selamat Tahun Baru, sukses juga buat Mas & Keluarga

  5. 1 January, 2009 at 9:15 am

    amieeen ….
    selamat tahun baru pak.
    semoga semua yang direncakan lancar sepanjang tahun.

    @ Mas Risnac:
    Makasih doanya

  6. 1 January, 2009 at 9:45 am

    di blog sana keren.. di blog sini keren.. pak Mar memang benar-benar blogger yang handal..

    @ Mas Inos:
    Saya masih perlu belajar banyak Mas Inos…

  7. 1 January, 2009 at 10:04 am

    Wah,pertamax di thn 2009,ntar hrganya turun lg ato ga ya? :p

    @ Mas Helious:
    Saya pakai premium kok Mas

  8. 1 January, 2009 at 11:02 am

    Yap, komen keberafax ya. Met taon baru. Sebab dan motivasi hanyalah jalan, yang utama menulisnya. Mari menulis

    @ Pak Ersis:
    Mari menulis juga…

  9. 1 January, 2009 at 11:30 am

    harga pertamax bakalan turun? jadi ga mas?
    hehehe…

    @ Mas dausohdaus:
    Saya kurang begitu tau karena saya ndak pakai pertamax

  10. 1 January, 2009 at 12:01 pm

    Assalamualaikum Wr.Wbr.

    Kunjungan perdana diawal tahun baru 1430H & 2009M
    semoga pada tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Amiin.
    Kunjungan balik ya

    @ mas Syaiful:
    Makasih kunjungannya. Saya pasti mengadakan kunjungan balik.

  11. 1 January, 2009 at 1:00 pm

    selamat tahun baru 2009

    Ada satu, hal…ketika bapakku menayakan atau mau belajar Komputer, katanya diejek di Kantornya, masak gak bisa Komputer, la wong anaknya Orang IT…Masalahnya, kalo aku mengajarkan Bapakku, baru 30 menit dia sudah bosan….;-)

    @ Mas Erwin:
    Mungkin itulah yg ada di benak kedua anakku Mas. Tiap ditanya ndak pernah njawab enak…

  12. 1 January, 2009 at 1:09 pm

    Tidak sia-sia istri panjenengan yang tercinta itu menyisihkan sedikit uang belanja buat memfasilitasi koneksi internet sampeyan, lha sampeyan berhasil melahirkan sebuah blog yang menarik sekaligus edukatif kok Pak…artinya ya blog ini bisa membawa kemashlatan bagi umat manusia di muka bumi, hayah…malah ngelantur…pun nggih Pak, pareng….

    @ tukang nggunem:
    Makasih suportnya. Semoga ndak bosan mampir ke sini lagi.

  13. 1 January, 2009 at 1:37 pm

    pertamax….
    semoga akifitasnya semakin lancar, pak.🙂

    @ Mas Denologis:
    Mohon doanya aja Mas…

  14. 1 January, 2009 at 2:20 pm

    dalam teori muslow. pengakuan adalah titik tertinggi manusia dalam pemenuhan hidup. bener pak ya?

    dan berarti bapak sekarang sedang dalam top peak kehidupan bapak. nikmatilah !

    @ masicang:
    Makasih ilmu & suportnya. Saya berharap Masicang ndak bosan komentar lagi.

  15. 1 January, 2009 at 2:40 pm

    Selamat Tahun Baru buat PERTAMAX

    @ Mas Andy MSE:
    Pengin nyilih motore sing anyar…

  16. 1 January, 2009 at 2:41 pm

    Klimax….

    @ Mas Slamet Widodo:
    Selamat atas klimaxnya, dengan kelahiran putrinya.

  17. 1 January, 2009 at 3:10 pm

    wah, rupanya sekarang sudah jadi kupu2, pak mar, setelah melakukan metamorfosis hampir sebulan lamanya. semoga kupu2nya bisa terbang mengangkasa di kompleks blogosphere. selamat memasuki lembaran tahun baru 2009, pak mar, semoga makin sukses dan mendapatkan banyak berkah serta keberuntungan.

    @ Pak Sawali:
    Makasih suportnya. Saya jadi malu karena belum pernah tilik blognya Pak Sawali yang dot us…

  18. kw
    1 January, 2009 at 3:23 pm

    selamat, ditunggu postingan2 selanjutnya
    eniwe

    selamat tahun baru, semoga tahun ini lebih menceriakan

    @ Fanabis:
    Selamat Tahun Baru juga, semoga Andapun makin sukses

  19. Anonymous
    1 January, 2009 at 3:36 pm

    Selamat tahun baru pak, moga sukses selalau, amien dan selamat “menempati” jiwa mudah/baru hehehe…..:D

    @ Yang telah menulis di sini:
    Trims atas atensi luar biasa yg diberikan pada saya.
    Ini sangat memotivasi untuk terus melangkah.

  20. 1 January, 2009 at 3:37 pm

    Satu lagu, Dunia maya gak mandang usia pak yang penting nulis dan nulis so hayooo..

    @ Mbak Rita:
    Makasih suportnya… Saya mengenal blog setelah mencapai umur setengah abat…
    Sukses buat Mbak Rita & Keluarga Besar Sorowako
    Salam dari jauh

  21. itmam
    1 January, 2009 at 3:59 pm

    🙂 Happy New Year 2009🙂

    @ Mas Itmam:
    Selamat Tahun Baru juga, makasih kunjungannya

  22. Jay
    1 January, 2009 at 4:49 pm

    pertamax..
    Semoga makin awet muda jiwa dan raganya…

    @ Mas Zainuddin:
    Trims doanya, semoga Mas Jay juga makin sukses.

  23. 1 January, 2009 at 7:06 pm

    selamat tahun baru pak.
    di sini kok nggak lucu seperti di blog em ya pak?

    @ Mas Endar:
    Saya masih bingung mencari format Mas…
    Maunya sich saya bedakan. Yg di sana buat yg lucu2, yg di sini mau yg resmi
    Itu rencananya. Tapi saya masih bingung, karena asli saya memang tidak kaku seperti ini
    Makanya warnanya saya buat kontras, yg di sana hitam, yg ini putih…
    Makasih atas masukannya…

  24. 1 January, 2009 at 7:27 pm

    Ya sama-sama pak !
    halah ge-er gw

    @ Gus Yehia:
    Makasih atas semuanya Gus…

  25. 1 January, 2009 at 10:48 pm

    terima kasih atas ilmunya pak…
    kapan kapan belajar bersama lagi..

    @ Mas Abdee:
    Selamat melakukan pemantauan dari udara. Sekarang sudah punya satelit…

  26. 2 January, 2009 at 12:19 am

    semangat yah mas, met tahun baru yah🙂

    @ harianku:
    Makasih semangatnya, selamat tahun baru juga

  27. 2 January, 2009 at 6:51 am

    Sugeng Warso Enggal lan sugeng hanggadahi blog kang saklangkung sae ing warso 2009
    mugio tansah karahayon nir ing sambikolo cinaketan rejeki pinaringan tansah sehat lan tentrem toto raharjo
    salam taklim saking engkang wayah ing gunungkelir

    @ Sing Mbahurekso Gunungkelir:
    Mas Totok ono2 wae. Pinter teknik, fasih basa krama, benwite banjir…
    Makasih doa dan suportnya. Semoga kita makin maju di tahun y.a.d.
    Suses terus buat Mas Totok sekeluarga & Gunungkelir pada umumnya.

  28. 2 January, 2009 at 8:45 am

    SEMOGA TETAP BERSEMANGAT TERUS PAK

    @ Mas Sholeh:
    Semangat?. Harus itu. Mari kita bersemangat!

  29. 2 January, 2009 at 11:49 am

    selamat taun baru kang..

    @ casualcutie:
    Iya, met tahun baru juga Dik…

  30. 2 January, 2009 at 1:21 pm

    selamat tahun baru. Btw, saya mau nanya, quote comment nya pake plugin apa pak? Kok saya coba yang dari WP gagal ya?

    @ Mas Fery:
    Met Tahun baru juga.
    Tentang pluginnya malah saya belum tau. Itu bawaan themenya, sementara saya belum paham banyak tentang WP…

  31. SJ
    2 January, 2009 at 1:36 pm

    cihuy… saya tambahken pemantau RSS di google reader.

    @ Mas SitiJenang:
    Makasih atas kepercayaannya memarkirkan saya di Halte Perjalanan.
    Sukses buat Anda juga…

  32. 2 January, 2009 at 1:51 pm

    Pertamax?? saya lebih suka irex, biar asapnya ngebul terus.

    @ Mas Bawor:
    Asapnya ngebul, njebolkan seker…

  33. 2 January, 2009 at 7:30 pm

    Wah,sassie mesti panggil apa nih..he he..
    Salam kenal,makasih kunjungannya..seneng bisa nambah sodara baru di dunia blogging..
    H’ppy New Year ya

    @ Sassie:

    Saya bebas dipanggil apa saja…
    Happy New Year juga.

  34. dion
    2 January, 2009 at 8:08 pm

    happy new year….🙂

    @ Mas Dion:
    Met Tahun Baru juga, sukses buat Mas Dion

  35. 3 January, 2009 at 10:38 pm

    selamat tahun baru pak,,semoga ditahun ini bisa lebih menjaga kesehatan..

    @ Pakdhe Jack:
    Selamat Taun Baru juga Mas, semoga kita sehat selalu. Sukses terus buat Anda…

  36. 4 January, 2009 at 6:32 am

    waaaahhhh kereeeeeeeennnnn bagus gitu pak, dibedakan “warna” hitam dan putih, kocak dan serius… setiap manusia kan punya dua sisi. Jackyl and Hyde… Saya juga punya kok blog “hitam” saya hihihi (tapi tidak dipublikasikan. Namanya hitam..ya layaknya tidak kelihatan hihihi)

    Terima kasih juga untuk persahabatan selama ini ya pak.
    Sesama eM dan EM dilarang saling mendahului hihihi

    EM

    @ Bu EM:
    Makasih suportnya selama ini. Saya banyak mendapat pengetahuan tentang Budaya Jepang, adat istiadat di sana dengan membaca di ‘kereta ekspress‘nya Bu Imelda…

  37. 5 January, 2009 at 2:12 am

    wohoo… migrasi ke WordPress juga

    @ Mas Frozen:
    Pengin belajar yang lain Mas, bukan migrasi kok…
    Reklamasi…

  38. 5 January, 2009 at 8:08 am

    koment nang pertamax tapi nganggo solar…
    garwo lawas ingkang cemeng ampun ditilar…

  39. 5 January, 2009 at 12:16 pm

    telat deh..gak bisa pertamax..

    @ Mas Kurnia:
    Komentar pertama atau ke sekian puluh sama maknanya bagi saya Mas.
    Semua saya jadikan penyemangat.
    Makasih selalu mampir di sini.

  40. 6 January, 2009 at 12:29 pm

    kalo selain pertamax, misalnya terakhirks bisa gak ya, hehehe

    @ Mas Badot:
    Mungkin bisa, hanya belum biasa…
    Makasih kunjungannya. Sukses buat Badotinside

  41. witono
    9 January, 2009 at 10:20 pm

    selamat…mumpung liburan sekolah pak..selamat berkarya..ditunggu kosa kata barunya..

  42. desy
    10 January, 2009 at 4:10 pm

    Apa kabar Pak..? Inget g dulu Bapak pernah telpon ke radio BOS buat buktiin kl saya penyiar?

  43. desy
    10 January, 2009 at 4:20 pm

    hehe.., saya g bs lupa kejadian itu sampe skrg. ternyata Bapak perhatian sekali sama murid2 Bapak. semoga sehat selalu y Pak🙂

  44. Rychan
    16 January, 2010 at 10:16 pm

    masih penasaran dengan isi artikel om….dilanjut ya….😉

  45. 17 June, 2013 at 6:27 am

    Thanks designed for sharing such a pleasant thought, post is fastidious, thats why i have read
    it entirely

  46. 8 July, 2013 at 4:01 am

    I have read so many articles concerning the blogger lovers however this piece of writing is in fact a pleasant piece
    of writing, keep it up.

  47. 3 August, 2013 at 1:25 pm

    Aw, this was an exceptionally good post. Taking the time
    and actual effort to make a great article… but what can
    I say… I put things off a whole lot and don’t manage to get nearly anything done.

  48. 17 August, 2013 at 3:56 pm

    Really when someone doesn’t be aware of afterward its up to other people that they will help, so here it takes place.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

