Home > intermezo > Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…

Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…

Nulis modèl rénténgan begini sudah merupakan trademark saya, sehingga sekali mengayuh dayung, capeknya terasa sampai dua tiga hari. Saya pernah menulis tentang Osama, Obama, Ozawa dan Olala, sekarang saya nulis tentang Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…

Wiki
Lengkapnya Wikipedia.
Yang baca tulisan ini dapat dipastikan pengetahuannya tentang Wikipedia lebih unggul ketimbang saya, jadi saya ndak perlu menguraikannya panjang lebar, nanti malah ngisin-isini. Orang Jawa bilang “koyo nguyuhi segoro…“. Yang namanya segoro atau laut, mau diuyuhi (dikencingi) orang sak Kabupatenpun ndak ada pengaruhnya, masih tetep asin, masih tetep bau amis…

Wuku
Perhitungan atau horoskop kuno yang hingga kini masih diyakini dan digunakan sebagian masyarakat di Jawa dan Bali. Umur wuku adalah satu pekan dan jumlahnya ada 30. Tabiat, perilaku dan bahkan nasib seseorang dapat dibaca dari wukunya.

Woko
Yang ini nama orang. Lengkapnya Sarwoko, M.Si, M.Kom. Gelarnya diperoleh setelah mengikuti Kejar Paket E. Gelar M.Si atau Master Sihir disandang berkat disertasinya bertajuk “Mak Lampir Wanita Alkaline”, sedangkan yang M.Kom (Master Komedi) berkat disertasinya “H – H = 0 atau Hidup tanpa Humor adalah Hampa”. Karena ini Kejar Paket, maka tidak pakai Tesis. Sarwoko punya hobby selingkuh, sampai2 ada lagu terkenal yang nyebut2 namanya. Yang nyanyi Matta Band, liriknya seperti ini:
Woko, kamu ketahuan..
pacaran lagi..
dengan dirinya..
teman baikku…
Woko…

Wèkèkèk …
Lha yang ini adalah èksprèsi rasa gumbiraria, èksprèsi sukacita, èksprèsi tertawa renyah. Anèhnya kata tersebut cuman nongol di internèt. Jadi jangan pernah berharap terlalu muluk ada tulisan wèkèkèk di koran, majalah atau tabloid, juga ndak akan disiarkan di télévisi atau radio.

Wèkèkèk …

Photobucket

Categories: intermezo
  1. 16 January, 2009 at 12:22 pm

    temenku namanya woko,
    sukanya kalo ketawa wekekekke…, wukunya nggak tahu, apalagi wiki…
    wikikiki….

    @ Mas Suryaden:
    Makasih tambahan Wokonya. Terus terang tambahan Woko itu susulan, setelah Mas Suryaden comment di sini.

  2. 16 January, 2009 at 12:49 pm

    wakakak…
    tulisannya maknyus tenan pokok’e, mangstaffff…

    @ Gajah Pesing:
    Makasih commentnya. Saya tersanjung tiap dibilang mangstaffff…

  3. 16 January, 2009 at 1:04 pm

    tetep wae..suseeh bener dapet PERTAMAXX

    gapapa deh.. KETIGAAXX

    tak moco sek..

    @ Makne Dio:
    Saya malah ndak dapat apa2…

  4. 16 January, 2009 at 1:10 pm

    saya ndak mau komeng tapi mo nanya :
    1. OPO hubungane asin dan amis dengan WIKIPEDIA…?emang wikipedia boleh diuyuhi?

    2.wuku saya apa ya pakde? kalo mau tau.. bisa ketik REG [spasi} Wuku kirim ke MBAHMUU….!! wakakakakaka

    3. Ada hubungan apa antara SARWOKO dan MARSUDITANTO? (thingking)

    4. wekekekeke.. monggo ngguyu sareng kulo guys!!

    sekian dan terimaksih.

    @ Makne Dio lagi:
    1. Lha kalau berani nguyuhi ya silahkan…
    2. Wuku Shinta…
    3. Sarwoko itu punya selingkuhan Marsuditanto
    4. Monggo…

  5. 16 January, 2009 at 1:11 pm

    eh salah bukan MARSUDITANTO tapi MARSUDIYANTO

    **hurup T karo Y jejer sihh panggonane*

    @ Bu Dosen:
    Sepisan iki tak ngapuro, jenenge Wong Tuwo kok nggo dolanan…

  6. 16 January, 2009 at 1:22 pm

    opo to iki Pak.. kirain! Udah dibela2in mampir ke sini.. *kembali ke plurk*

    @ Mas Huda:
    Maaf kalau mengecewakan. Ilmu saya cuma seperti ini

  7. 16 January, 2009 at 1:36 pm

    hahahaha rupanya bapak eM kenal sama Woko beneran
    salam aja deh hihihi

    EM

    @ Bu EM:
    Saya nulis Wiki ini setelah baca tulisan Bu Em lho, tentang Ulang Taun Wiki…

  8. 16 January, 2009 at 1:57 pm

    wahh..apa ya pak itu?? ngga begitu ngerti ..hiks..
    jangan semua boso jowo pak..biar aku orang jawa, tapi banyak yang artinya ngga ngerti..he..he.

    @ Mbak Atca:
    Kayaknya ndak Jawa-Jawa amat…

  9. 16 January, 2009 at 2:02 pm

    hahaha kangmas woko. ini orang beneran ya pak mars? minta id facebooknya dong pak.

    @ Mas Deden:
    Lha saya dapat ide Kangmas Woko itu ya dari commentnya Mas Deden…

  10. 16 January, 2009 at 2:17 pm

    Kalau baca postingan ini saya hanya bisa Huua..ka..ka..kak pak

    @ Mas Sholeh:
    Wekekek…

  11. 16 January, 2009 at 2:28 pm

    wekkkkkk…salam kenal pak! nice blog🙂

    @ Mbak Devi:
    Makasih kunjungannya. Salam kenal kembali…

  12. 16 January, 2009 at 2:51 pm

    olah pak aku ke rumah lama malih pindah ke sini to🙂

    @ Mbak Lyla:
    Bukan Pindah tapi ngungsi…

  13. 16 January, 2009 at 2:54 pm

    aku mau ikutan ketawa ahhh… wekekekekeke….😀

    @ Mbak Lyla:😀 😀

  14. 16 January, 2009 at 2:55 pm

    aku mau ikutan ketawa ahhh… wekekekekeke….😀

    @ Mbak Lyla:
    Saya juga ikutan yang ikutan ah… Wekekekek…

  15. 16 January, 2009 at 3:29 pm

    woalah woko woko. bikin wekekeke aja

    @ Mas Phery:
    Woko Sarwoko, M.Si, M.Kom memang payah dalam hal perselingkuhan…

  16. 16 January, 2009 at 3:51 pm

    Wekekek tenan….😀

    @ Kyai Slamet:
    Saya tersanjung, bisa membuat seorang kyai tertawa wekekek…

  17. 16 January, 2009 at 5:10 pm

    renyah dan enak dibaca… bikin terpingkal:mrgreen:

    @ Mas Hakimtea:
    Makasih kunjungannya. Sukses juga buat hakimtea[dot]com nya…

  18. 16 January, 2009 at 5:37 pm

    Coba guruku Matematika dulu kaya panjenengan, mesti jarang tak bolosi jamnya…hahahaha…

    @ Tukang nGgunem:
    Saya masih buka pendaftaran murid baru lho Mas

  19. gus
    16 January, 2009 at 6:42 pm

    kalaudiibaratkan masakan. tulisan ini pasti segera didatangi Pak bondan. dan saya yakin.. barungebaca judunya saja pak Bondan langsung bilang:”….hmmmm nyem.nyem..maknyus tenaannn…”

    @ Mas Gus:
    Nek ngalem kok ntek2an. Makasih kunjungannya, salam buat Pak Bondan.

  20. 16 January, 2009 at 7:13 pm

    Wakakakakak…..tiwas serius baca…boleh dijiplak itu ya?

    @ Mbak Juliach:
    Baca di sini nggak boleh serius2…

  21. 16 January, 2009 at 7:23 pm

    wekekekkkkkkk iso wae lho kiye gurune nyong….🙂

    @ Saudara Ali:
    Makasih wekekeknya…

  22. 16 January, 2009 at 7:50 pm

    wahahaa…
    sakit perut aku jadinya…
    woko… kamu ketahuan…
    wakakaa… jyan… metamorphose tenan… ganti phose lucu…
    huahahahha….

    @ Mas Ananto:
    Salam buat Mas Woko ya Mas…

  23. 16 January, 2009 at 7:54 pm

    Wah kumad kie….. wekekekekeee nyebut Bozz

    @ Mas Bawor:
    Kumad Kamid Mas…
    Sukses buat urlfunznya!

  24. 16 January, 2009 at 8:18 pm

    Ada-ada aja yah?
    Duh, rame bgt deh blognya…

    @ Mas Bibit:
    Makasih kunjungannya, sukses juga buat Mas Bibit!

  25. 16 January, 2009 at 8:21 pm

    Ha.ha.ha ada ada aja sampeyan ini

    @ Mas Erik:
    Makasih Mas. Salam sukses buat KAJAPAnya…

  26. 16 January, 2009 at 8:40 pm

    diriku lagi blank..
    maksute piye to ki postingane pakde? (nyengir)

    @ Mbak Phie:
    kayaknya salah channel…

  27. 16 January, 2009 at 9:50 pm

    wah pak mar memang kreatif bin ajaib..coba ada 10 pak mar menjadi teman saya..saya pasti 10 tahun lebih muda…hehehhe..jadi pak mar ini dokter bedah plastik atau guru to?? wekekekek..

    @ Mama Icel:
    Met Ultah, smoga tetep harmonis. Makasih saya sudah dianggap teman. Tak pernah menduga juga, kalau tiba2 saya kenal Mama Icel…

  28. 16 January, 2009 at 9:53 pm

    nda ngeh mas maksudnya……..ada jurus jitu “MERUBAH TAKDIR DAN NASIB DI SEBELAH”….

    @ Mas Syahru:
    Bukan untuk di “ngeh”… Apa kita salah bahasa ya?

  29. 16 January, 2009 at 10:08 pm

    eh, nguyuhi segara ya? dulu, saya pernah nguyAhi segara. tapi kalo nguyUhi segara, mungkin yang berikut ini ::
    itu pak, Master kok pake Disertasi sih? bukannya pake Tesis?
    ndak tau, berhasil nguyUhi segarane pak mars ato malah kejebak.:mrgreen:

    @ Mas Denologis:
    kalau Tesis kan yang formal. Lha ini kan kejar paket E…

  30. 16 January, 2009 at 11:45 pm

    wekekekeke …. pak mar itu postingannya sarat dg humor, tapi tetep mencerminkan sosok guru sepuh yang rendah hati.

    @ Pak Sawali:
    Wekekek juga buat Pak Sawali. Gimana Project Reviewnya?.

  31. 17 January, 2009 at 12:06 am

    ah saya besok memang rencana mau ke woko beli wuku, pak mar mau sekalian pesen ndak? nanti saya kirim pake wiki , sehari nyampe dah .. wekekek …

    @ Mascayo:
    Saya pesen Wuku Wulis Wolu Mas…

  32. 17 January, 2009 at 12:59 am

    haiyah…. kadung serius ternyata muncul wekekek…

    @ Mas Ario:
    Makasih kunjungannya. Sukses buat ariopunya.web.id

  33. 17 January, 2009 at 1:41 am

    haha, hihi,huhu,hoho. nah kalau itu apa ya maknanya😀

    @ Mas Dendy:
    Untuk mengetahui maknanya, ketik reg spasi makna, kirim ke 5050!

  34. 17 January, 2009 at 4:29 am

    ak jd bayangin wekekekekek muncul di koran.. seru lho

    @ Teteh Yayan:
    Makasih kunjungannya. Salam kenal. Sukses buat Mata Hati…

  35. 17 January, 2009 at 6:09 am

    SALAM KENAL PAK LEK…
    Nice blog with special trade mark, I like it

    @ Mas Ari:
    Makasih kunjungannya. Salam kenal kembali. Sukses buat ariwolu dot com…

  36. 17 January, 2009 at 6:21 am

    aq paling suka ma wekekekekekekek..
    dalam sehari ada kali 1000x wekeekekekekek-an..
    asli ngilangin sutres

    @ Mbak Elsa:
    Makasih kunjungannya. Semoga elly-diary makin berkibar

  37. 17 January, 2009 at 6:24 am

    nah loh, wekekekekeke

    @ Mas Bani:
    Wekekekekekekek….

  38. 17 January, 2009 at 7:43 am

    ozawa oh.. ozawa
    ternyata tidak mbahas ozawa tho..

    @ Mas Endar:
    Ozawa jangan dibahas… Difoto aja!

  39. 17 January, 2009 at 8:29 am

    salam kenal
    wekekekekeke kok dijadikan icon, gak salah itu?
    http://www.ilmu-marketing.co.cc/

    @ Ilmu Marketing:
    Makasih kunjungannya. Salam kenal kembali.
    Sukses buat ilmu-marketing.co.cc nya…

  40. 17 January, 2009 at 11:30 am

    sampurasun,
    waduh pak De betul juga, hidup tanpa humor adalah hampa; H – H = 0 , persamaan linier yang sangat bagus.

    @ Mas Amin:
    Rampes Mas…
    Makasih teori persamaan liniernya.
    Pak Amin kenal Pak Wahono mantan Kepala Sekolah Indonesia di Myan Mar nggak?. Sekarang beliaunya kerja di bagian kerjasama luar negeri
    Hari Sabtu 17 Januari ini Pak Wahono ke sekolah saya…

  41. 17 January, 2009 at 11:56 am

    Walah telat lg, gara2 si woko lewat.
    ternyata blogrollku aneh pakdhe, meskipun ada postingan baru diblog panjenengan linknya gak naik keatas

    @ Pencerah:
    Si Woko lewat, mau pacaran lagi…
    Makasih kunjungannya, semoga pencerah makin cerah aja!

  42. 17 January, 2009 at 11:58 am

    Yang terakhir saja saya. Wekekeke.

    @ Mas Rian:
    Selamat Datang… Semoga d-revoz.com tetap jaya!!

  43. 17 January, 2009 at 12:25 pm

    Maaf…emang saya lagi rodo rodo jarang ngeblog kok Pakde…. lagi banyak order kerjanan liyan…. tapi tetap sempat kunjung kunjung..hanya kadang komentarnya dan posting saya agak lamban….

    Setelah Wiki, Wuku, Woko dan Wèkèkèk…, entar coba bikin woro wiri wiru dan wurut…. he he he….

    @ Mas Jahid:
    Met sibuk2… Semoga ordernya makin numpuk. Sugeng wira-wiri Kaliwungu Ngleri…
    Wekekek…

  44. 17 January, 2009 at 3:53 pm

    Njenengan juga rajin Pak…terjadwal malahan, dua hari sekali kayaknya😀

    @ Mas Ery:
    Semoga Ery tetep Wijaya…

  45. 17 January, 2009 at 5:22 pm

    gara gara ceting jadi punya banyak gaya ngetik ketawa pak

    wekekekekeke ituh ngekek
    gagagagagaggaga ituh ketawa ngakak
    xixixixixixi ituh cekikikan
    exe exe exe ketawanya programmer
    gyagyagyagyagya
    trus apa lagi yak
    aneh aneh wes pokoke

    kyukyukykukyku

    @ Cebong Ipiet:
    Kapan Cebong buka Cabang?. Wekekek…😀

  46. 17 January, 2009 at 7:13 pm

    Oalah pak, rumah anyar to. huibat.. dah gak nebeng om blogspot maning.
    wekekeke..

    @ Mas Wahyu:
    Pengin coba yang baru Mas… Wekekek juga…😀

  47. 17 January, 2009 at 8:02 pm

    wahahaa.. pak sing bener nguyahi segoro….yen nguyuhi malah pesing segorone iwake mati kabeh…hahaha.

    ada tambahan info, plus menghibur.. asli pak wetengku kram.

    @ Mas Icang:
    Bener Mas, harusnya memang “nguyahi segoro”. Tapi skali2 saya buat beda biar variatif.
    Makasih tambahan infonya. Sukses juga buat Masicang…

  48. 17 January, 2009 at 9:24 pm

    kalo wikikiki pak?

    @ Mas Anang:
    Wikikikik kuwi suarane anak kirik Mas

  49. 17 January, 2009 at 9:41 pm

    Wuiki rak yo postingan sarat dengan keyword..wekekekek.. Mantabs pak Mar.. menembak tanpo nyuoro… maknyus! Sugeng tetepangan.

    @ Mas Xitalho:
    Paling penak kan nembak tanpo nyuworo, langsung klekar…

  50. 17 January, 2009 at 9:45 pm

    kalo nguyuh ning segara bayar berapa pak?kalo di wc umum terminal kan bayar gopek, wakakaka

    @ Mas Rayearth:
    Kalau kencing di blog saya gratis mas…

  51. 17 January, 2009 at 10:01 pm

    Kok nggak ada WAKA???
    itu lho, WAKAsek bidang kurikulum??? hehehe

    @ Mas Andy:
    Aku seneng WAKAsex = Wakil Kepala urusan Sex

  52. 17 January, 2009 at 10:18 pm

    wkwkwkwk… hehe,
    yang itu juga nda masuk daftar toh? wékékék…

  53. 17 January, 2009 at 11:36 pm

    hahaha waka waka

    @ Mas Totok:
    Makasih, tengah malam keroyo2 ngoprek2 blog saya.

  54. 18 January, 2009 at 6:19 am

    Ampun dech susah banget bacanya.

    @ seo test:
    Jangan dibaca, digambar aja…
    Makasih kunjungannya, sukses buat reviewkoe[dot]com

  55. 18 January, 2009 at 9:22 pm

    saya kalo ketawa “hahahaha lo pak…

    wekeeeweee LO kok???? weleh ketularan pak MAr iki wekeeeeeeee

    @ Mas Unting:
    Kalau ketawa, mau pakai kata apapun enak ujungnya.
    Tapi kalau nangis, mau pilih kata apapun, tetep menyesakkan

  56. 19 January, 2009 at 2:39 pm

    kOK..wakakaka…gak ada ya..?

    sip dach ..mantap Bos Postingannya…Inspirasi santai

    @ Baka Kelana:
    Makasih kunjungannya. Sukses buat aneukagamaceh

  57. 19 January, 2009 at 5:31 pm

    dah diambil wkwkwk dq mas..ganti aja deh..xixixixi

    @ Mas Kurnia:
    Xixixixixixix…..

  58. 20 January, 2009 at 7:24 pm

    maaf pak lama ndak mampir…
    lagi kejar tayang… pekerjaan tambahan.
    btw, njenengan emang paling bisa bikin saya ngekek2 di depan kompie.

    @ Mas Abdee:
    Katanya, membuat orang tersenyum itu dapat pahala Mas…

  59. 21 January, 2009 at 12:21 am

    Hanya orang2 jeniuslah yang bisa menulis rentengan seperti ini dan itu adalah the grand mister sy, yaitu mister mars… | bisa juga saya panggil mister Meta?

    @ Om Khay:
    Kita memang harus bersinergi dalam segala hal.
    Tempat boleh terpisah, tapi komunikasi tetep harus terjaga…

  60. 22 January, 2009 at 5:18 am

    Kiwi, Kowo, Kuwu dan Kuwuwuwuwuw

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: