Home > Anti Biasa > Yang di sini, yang di sana…

Yang di sini, yang di sana…

  • Yang di sini adalah saya dan Anda, yang di sana adalah mereka, orang ketiga!
  • Yang di sini hangat terlindungi dari hujan dan angin, yang di sana berhujan2 mengayuh becak
  • Yang di sini pegal karena duduk dan kelamaan megang mouse, yang di sana capek karena mengangkat beban dengan pundaknya
  • Yang di sini melanglang buana menelusuri jagad maya, yang di sana disitu2 saja
  • Yang di sini ada yang bisa menghasilkan uang ratusan juta dengan modal seratus lima puluh ribu, yang di sana membanting tulang demi seribu dua ribu
  • Yang di sini merem melek ngeliat fotonya Rahma Ashari, yang di sana merem melek menjaga gudang
  • Yang di sini mengumpat karena koneksi lambat, yang di sana bersyukur dapat pekerjaan menggali tanah buat nanam kabel koneksi
  • Yang di sini tidur nyenyak campur ngiler, yang di sana lari pontang panting dikejar bom bersimbah airmata dan darah
  • Yang di sini layak bersyukur dan mendoakan yang di sana

Mari lupakan lagu pramuka itu…
Saat ini tak berlaku di sini senang di sana senang
Maaf saudara2ku yang di sana, di Palestina.
Saya tak mampu menggalang dana, saya tak berdaya memanggul senjata. Nyali saya tak cukup berani tuk jadi syuhada.
Saya hanya punya kata2, itupun tak mengikuti kaidah bahasa.
Ya Allah, lindungilah mereka2 yang disana, mereka2 yang tak berdaya…

Categories: Anti Biasa
  1. 14 January, 2009 at 11:30 pm

    Pertamax dulu..kebetulan premium udah turun malam ini

    @ Om Khay:
    Makasih sudah menemani lek2an tengah malam…

  2. 14 January, 2009 at 11:34 pm

    @Khairuddin Syach
    kondisi dimana suatu keadaan yang terjadi 180 derajat… | kalo begitu adanya, pantaslah kita bersyukur dengan sesyukur-syukurnya atas Limpahan rejeki dari sang Khaliq…
    Postingan ini membuat saya tertegun (asli)… ternyata disana, masih ada yang rela kehujanan demi sesuap nasi…
    Puji Syukur Tuhan atas karuniamu pada keluarga ku

    semoga selamat dan sejahtera tetap dilimpahkan kepada guru sekaligus orantua saya Mister mars…

    @ Om Khay:
    Makasih doa dan suportnya… Sayapun berharap Om Khay demikian juga

  3. 14 January, 2009 at 11:40 pm

    Postingan bagus untuk palestina pak guru…
    mari kita sumbang apapun… termasuk doa.

    @ Mas Abdee:
    Mari kita sama2 doakan saudara kita Mas…

  4. 14 January, 2009 at 11:41 pm

    Bila tak mampu menggalang dana, tak berdaya panggul senjata, mari bersama kita panjatkan do’a. Kekuatan do’a — amat ruarr biasa.
    Semoga kebenaran menjadi pemenangnya. Amiiin.

    @ Mbak Gaia:
    Kita berdoa bersama buat saudara kita yang mempertaruhkan nyawa di Palestina

  5. 14 January, 2009 at 11:48 pm

    saya di sini mengeluh cuma gara gara kehabisan rokok nyari warung yang deket nggak ada yang buka.
    sementara saudara saudara kita di sana menderita tiada tara.
    ya Allah ampuni hambamu yang hina ini

    @ Mas Endar:
    Di sini asap rorok, di sana asap mesiu…

  6. 15 January, 2009 at 12:21 am

    yah meskipun berapa duit kita kirim, tapi hati ini tetep sakit liihat sodara-sodara kita disana, dan makin sedih tiap harinya…
    hanya berdoa yang membuat tenang, dan semoga dikabulkan…

    @ Mas Ananto:
    Semoga cepet berakhir penderitaan saudara2 kita itu

  7. 15 January, 2009 at 2:10 am

    Condolence for Palestine, Allahuakbar!

    @ Mas Dony:
    Allahuakbar!

  8. 15 January, 2009 at 6:50 am

    Hidup itu memang harus selalu di syukuri, baik senang mau pun sedih🙂

    @ Mas Dendy:
    Bener Mas, bersyukur tak boleh dilupakan…

  9. 15 January, 2009 at 7:21 am

    Disini kita hanya bisa berdoa untuk Keselamatan dan perlindungan bagi saudara kita yang di GAZA, pak Blog M nya kok ndak bisa diakses dari kemarin wonten nopo nggih

    @ Mas Sholeh:
    Iya Mas, kita cuma bisa ndedonga…
    Blog Em reses beberapa waktu…

  10. 15 January, 2009 at 7:33 am

    Yg disini berdoa yg disana didoakan

    @ Pencerah:
    Semoga begitu…

  11. 15 January, 2009 at 9:19 am

    Ya Allah lindungi mereka…yang disana…

  12. 15 January, 2009 at 10:10 am

    Yang di sana membaca
    Yang di sini menulis
    Yang di sana (semoga) sehat
    Yang di sini (sedang) sakit

    pa kabar pak?

    EM

    @ Bu Imelda:
    Semoga cepet sembuh dan nulis2 lagi yang banyak…

  13. ono
    15 January, 2009 at 10:32 am

    Hanya bisa tersenyum dan tidak berani untuk tertawa.
    Apa kabar sobat,

    @ Mas Ono:
    Tersenyumpun bisa jadi obat… Percayalah!
    Salam, sapa dan senyum selalu dibudayakan dalam segala hal

  14. 15 January, 2009 at 10:59 am

    Hanya doa yang bisa kita lakukan…
    semoga semua segera membaik…
    Allah itu ADA..
    Allah itu tidak tidur..
    dan kita harus yakin bahwa kebenaran yang akan menang

    @ Mbak Atca:
    Bener Mbak, Allah itu ADA..
    Allah itu tidak tidur..

  15. 15 January, 2009 at 2:29 pm

    walau hanya sepotong doa, sangat berarti bagi saudara2 kita di Palestina

    @ Mas Hawee:
    Iya Mas, hanya doa yg bisa saya panjatkan…

  16. 15 January, 2009 at 3:46 pm

    Semoga Allah memberikan pertolongan buat sodara2 kita disana..

    trenyuh aku paak… moco postingane sampeayan kali ini..

    tumben rodo nggenah.. romantis bangeet…

    cooo cwiiit…

    @ Makne Dio:
    Halah, malah numben2ke…

  17. 15 January, 2009 at 3:57 pm

    Tolong bacakan surat 48 AL FATH setiap malam. KArena surat itu berisi kemenangan kita umat Islam di Dunia. Semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan kepada mereka semua. Amin.

    @ Makne Dio:
    Sekarang ganti aku sing trenyuh moco komentar berbobot koyo sing nulis ini…

  18. 15 January, 2009 at 4:50 pm

    sama, semoga Allah menurunkan ababil nya….~~

    Makasih Brigadista…
    Makasih kunjungannya & komentar2nya…

  19. 15 January, 2009 at 7:24 pm

    dg menulis di blog udah termasuk menyuarakan derita palestina kok, pak

    @ Mbak Nita:
    Iya Mbak… Hanya itu yang saya bisa.

  20. 15 January, 2009 at 7:40 pm

    cuma bisa bantu doa aja buat saudara kita di palestina

    @ Ayah Shiva:
    Sama Mas, saya juga hanya bisa bantu doa…

  21. 15 January, 2009 at 7:56 pm

    kapan israil sadar ya…. bahwa yang dilakukannya merupakan perbuatan biadab dan tercatat dalam sejarah sebagai bangsa yang keji…..

  22. 15 January, 2009 at 10:19 pm

    yang disini hanya bisa merasakan “emosi” karna yang disana begitu sangat “emosi”

  23. 15 January, 2009 at 10:23 pm

    Ya kalo kita tak mampu berbuat sesuatu, maka kita bantulah dengan doa …percayalah Israel tak akan pernah menang di bumi Palestina ..Ideologi hamas tak pernah mati ….

  24. 15 January, 2009 at 11:04 pm

    yang disana menangis,yang disini ikut menangis
    yang disana berdoa, yang disini bantu berdoa
    semoga Allah memberikan azab kepada bangsa biadab itu

  25. 16 January, 2009 at 12:40 am

    yang disini hujan air (berkah) yang disana hujan napalm (musibah).
    saya hanya mampu meng-amini doa sampeyan pak….

  26. 16 January, 2009 at 12:47 am

    disini senang disana senang ya pak hehehe

  27. 16 January, 2009 at 3:31 am

    bicara tentang Palestina, saya hanya bisa berdo’a, menyumbang sebagian “harta” dan menangis saja melihat penderitaan mereka. Kenapa sih.. harus anak kecil yang jadi korban? Mereka suci tanpa dosa.

  28. 16 January, 2009 at 4:31 am

    yang disini dan yang disana., ayo sholat subuh
    udah adzan subuh disini………..

  29. itmam
    16 January, 2009 at 5:01 am

    semoga yang disini selalu ingat [walaupun dalam bait kata] kepada yang di sana….

  30. 16 January, 2009 at 9:08 am

    semoga yang disana di sebelah yang disana mau bersatu, membela saudaranya….

  31. 16 January, 2009 at 9:26 am

    Disini senang, disana senang, dimana mana ada komengku senang
    di sana menang, disini menang.. dimana mana semua menang lalalal
    Ini juga lagu pramuka hik hik
    Baca berita di kompas hari ini Setelah pertempuran sengit seharian, akhirnya Gaza City, ibu kota Jalur Gaza, jatuh ke tangan Israel. OMG

  32. 16 January, 2009 at 10:04 am

    *no komen untuk postingan yang ini*😦 hikz…

  33. 16 January, 2009 at 10:45 am

    salam kenal juga dari aq….
    aq suka tulisan kamu……
    mantaaaappppp

  34. 16 January, 2009 at 11:09 am

    smg para syuhada mendapat tertinggi di sisiNya
    yg disni bersyukur dan…. setidaknya masih punya rasa kemanusiaan

  35. 16 January, 2009 at 11:31 am

    david di sini senang ngasih komentar…he..he..

  36. 16 January, 2009 at 1:17 pm

    Waduh yang di sini semakin cantik aja … sementara saya masih belepotan.

  37. 16 January, 2009 at 2:35 pm

    setidaknya masih ada doa dari kita sebagai sesama muslim

  38. 16 January, 2009 at 9:55 pm

    siapa saya,siapa anda,disana disini semua mendoakan..peace..peace,plisss!

  39. 16 January, 2009 at 9:58 pm

    yang di sini, yang di sana, di mana-mana….
    semoga Tuhan meridhoi….

  40. 16 January, 2009 at 11:47 pm

    di sini susah, di sana susah, di mana2 hatiku susah, ….. sekadar menyatakan keprihatinan terhadap nasib ana2 palestina yang malang. semoga yang di sana tabah menghadapi ujian berat itu.

  41. 19 January, 2009 at 5:14 pm

    memiliki kepedulian dan turut mendoakan sesamanya adalah suatu yang sangat bijaksana..

  42. 22 January, 2009 at 5:19 am

    Saya ikut berdoa untuk saudara2 kita yang disana, di Palestin

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: