Home > Anti Biasa > h – h = 0

h – h = 0

D

ari dulu orang juga sudah tau, dua hal yang sama kalau dikurangkan akan menghasilkan nol. Tapi ini bukan matematika, meskipun tiap hari saya ngajar begituan. Kalau di sini saya masih mbahas matematika juga, buat apa saya cari keseimbangan dan bermetamorfosa?. Saya sudah mblenger pada matematika. Sudah mau muntah. Kalau bukan karena tiap bulan dapat gaji dari ngajar matematika, saya sudah males ketemu yang namanya matematika. Sumpah!.

Lalu, apa makna h – h = 0 ?.
h – h = 0 adalah filosofi saya, filosofi hidup saya.
Saya berpendapat dan saya merasakan, bahwa hidup tanpa humor adalah kosong, hampa.
Supaya sampeyan penasaran, maka saya kemas dalam judul sebagai h – h = 0.

Ini pendapat saya, kita tak harus sependapat.
Bagaimana menurut sampeyan?.

Photobucket

Categories: Anti Biasa
  1. wen
    12 January, 2009 at 10:50 am

    huehehehe pak guru bisa aja tapi emang iya tanpa humor ntu rasanya hidup brasa nothing:D semangat pak ngajar matematikanya:p

    @ Mbak Wendy:
    Makasih kunjungannya Mbak…
    Sukses juga buat Mbak Wen!

  2. 12 January, 2009 at 12:36 pm

    Keren juga pak filosofi-nya, heuhue.. Aneh kalau ada orang yg bisa hidup senang tanpa humor di dunia ini, betul?🙂

    @ sLiKeRs:
    Tapi mungkin juga ada yang beda pendapat lho Mas…

  3. 12 January, 2009 at 1:20 pm

    h – h = 0 (hidup minus humor)
    h + h = 2h (hidup plus humor)
    2h = 2h alias haha😀
    *ini persamaan model baru, pak😀 *
    artinya hidup harus dilengkapi humor, jadi hidup ini walau kadang sulit bisa jadi indah, seperti ketika kepompong bermetaMARSphose jadi kupu-kupu.
    *hihihi..sing penting komen:D *

    @ Mbak Gaia:
    Makasih ya, blog saya boleh nebeng di Taman Hati…

  4. 12 January, 2009 at 1:42 pm

    hmmmmmm pantes.. guru matematik…

    @ Mas Anang:
    Siapapun, pantas jadi apapun…

  5. 12 January, 2009 at 2:00 pm

    saya setuju mas dengan hidup tanpa humor adalah nol, sebab humor yang menjadikan hidup kita lebih hidup xixixi.., kaya iklan😛

    @ Mbak Tresna:
    Semoga hidup kita lebih hidup…

  6. 12 January, 2009 at 2:27 pm

    Kalau saya motonya B – B = 0 artinya belajar tanpa buku adalah Omong Kosong pak, maklum….saya kan penjual buku pak

    @ Mas Sholeh:
    b – b = 0 boleh juga…

  7. 12 January, 2009 at 3:21 pm

    chita + brencia = kerenS

    plurk – chita = sepi

    hehehehehe

    @ Makne Dio:
    Iyo-iyo… Percoyo!

  8. 12 January, 2009 at 5:14 pm

    Mas, saya sih fokusnya sama judul.. Judulnya bikin orang penasaran. Itu juga salah satu kekuatan Judul yang “Mencuri Perhatian Pembaca”.
    Padahal tadi saya mau ke warung lho, eh liat judul ini jadi mampir deh..(sori berlebihan, ini hanya hiperbola aja)

    Penulis Blog | WawanPurnama.com

    @ Mas Wawan:
    Makasih kunjungan dan komentar2nya. Sukses terus buat Mas Wawan…

  9. 12 January, 2009 at 7:45 pm

    hidup tanpa humor= mrengut sak lawase
    mrengut sak lawase= modaro wae
    weh, malah muni-muni…

    @ Mas Heru:
    Orang yang suka mrengut biasanya sakit2an Mas…

  10. 12 January, 2009 at 8:18 pm

    persamaan matematika gaya baru ….
    keren dan betul sekali pak guru….
    perlu itu diajarkan disekolah pak.

    @ Mas Ciwir:
    Makasih dukungannya. Sukses juga buat Kaum Biasa!

  11. 12 January, 2009 at 8:25 pm

    Berarti h+h=bikin hidup lebih hidup, hehehe🙂 (bukan iklan loh..)

    @ Mas Donny Kapahang:
    Mari kita jadikan hidup lebih hidup…
    Sukses buat Mas Donny

  12. 12 January, 2009 at 9:10 pm

    setuju pak. apakah ini artinya di sini akan ada yang lucu lucu ya?

    @ Mas Endar:
    Harus ada dan selalu ada Mas…

  13. 12 January, 2009 at 10:36 pm

    seperti kata pak marsudiyanto “Ini pendapat saya, kita tak harus sependapat.”

    jadi pendapat saya tentang filosofi pak marsudiyanto .. mangssstaaffff *lirik gajah_pesing*

    @ Mas aRai:
    Mangsstaff kembali…

  14. 13 January, 2009 at 12:09 am

    Ha ha bisa saja; bagaiman kalu formulanya menjadi h=h. Ada ayat lho, dunia ini adalah canda belaka.

    @ Pak Ersis:
    h = h boleh juga itu Pak… Hidup = Husaha…

  15. 13 January, 2009 at 12:41 am

    B + H = Bendol Humor
    H + B = Humor Bendol
    (sekalian promosi pak)
    hehehe…..

    @ Humorbendol:
    BH = Blognya Humorbendol

  16. 13 January, 2009 at 1:12 am

    Setuju pak, tanpa humor rasanya garing ya😀

  17. 13 January, 2009 at 12:38 pm

    setuju mister. Hidup tanpa Humor sama dengan kaku. Menjengkelkan. Sebel. Sama dengan punya sobat tp ga suka humor. Huuh..membosankan sekali. Humor tanpa Hidup sama dengan apa ya mister? (diwalak walik artine ra podo yo?😆

    @ Om Khay:
    Jangan suka membolak-mbalik…

  18. 13 January, 2009 at 12:51 pm

    oalah ternyata dirimu Pak guyu toh……emang hidup tanpa humor tuh kek kejepit di pojokan …huehuehue…opo toh……good posting pak!

    @ Miss Anna:
    Makasih, telah meninggalkan jejak di sini. Salam kenal.

  19. 13 January, 2009 at 1:56 pm

    lah wingi aku wes komen sing iki kok…kok g onok yah….*bingung*
    mengulang komen yg kemaren

    hahaha tanpa hehehe jadi oooo

    gitu komenku kemaren

    @ Cebong Ipiet:
    Maaf-maaf-maaf…
    Kemarin ada perbaikan saluran sehingga ada beberapa comment yang ilang…

  20. Jay
    13 January, 2009 at 2:21 pm

    Ya,ya,ya….Ada-ada saja
    Hidup tanpa humor adalah kosong, hampa.
    Boleh juga tuh

    @ Mas Jay:
    Makasih Mas… Salam dari jauh buat yang di Jambi

  21. 13 January, 2009 at 3:26 pm

    mantap !! hehehehe…oke banget prinsipnya pak, saya setuju

    @ Mas Hawee:
    Makasih dukungannya…

  22. 13 January, 2009 at 3:32 pm

    boss..ajarin “membagi bagi” lah..jangan nambah n ngurangin aja ….hikss

    @ Mas Kurnia:
    Paling enak memang mengurangi, drpd membagi2…

  23. 13 January, 2009 at 5:14 pm

    alangkah senangnya bila sudah bisa menganggap bahwa hidup ini hanya sekedar humor belaka…jadi gak usah serius amat menghadapi setiap persoalan yang datang silih berganti… 🙂

  24. 13 January, 2009 at 7:14 pm

    ini jelas teori persamaan…
    *khas guru matematika, wes ah… rasah komentar wae*

  25. 13 January, 2009 at 7:16 pm

    bagaimana kalau tukeran ngajar, pak? hehehe … panjenengan ngajar bahasa, gantian saya yang ngajar matematika. hiks, kok pakai sumpah segala *halah*

  26. 13 January, 2009 at 7:30 pm

    wah kalo sampeyan pantes2 aja Pak punya “RUMUS”, secara guru matematika gitu loh,..he..he…
    Lha saya ngajar Indo, pas nemu materi ada “RUMUS” malah murid2 bengong.
    Rumusnya silogisme (penarikan kesimpulan)
    PU : A=B
    PK : C=A
    K : C=B

    @ Mrs. Intan…
    Matematika dan Bahasa Indonesia dalam hal silogisme kayaknya nyambung…
    Ada premis, ada konklusi…

  27. 13 January, 2009 at 8:54 pm

    saya pake rumus itu buat ngerjain persamaan kuadrat bisa gak pak?

  28. 13 January, 2009 at 9:03 pm

    Setuju2.:mrgreen:
    mau informasi nih. Blog saya sudah pindah dari wordpress ke blog baru d-revoz.com. jangan lupa kunjung yach. (^_^)

  29. 14 January, 2009 at 1:45 am

    Setuju banget pak..coba kalo dulu guru matematika saya bapak…wes pinter aku

  30. 14 January, 2009 at 3:02 am

    Gimana dengan ajakan Pak Sawali itu? Menarik lho. Mau, mau, mau? Haha

    @ Mas Dony:
    Masih pikir2 Mas…

  31. 14 January, 2009 at 10:03 am

    Ati2 bozz humornya jangan sampe balas jadi gemblung, huehehheee

    @ Mas Bawor:
    Kita memang harus selalu hati2 Mas…

  32. 14 January, 2009 at 12:22 pm

    h + 3 = ha ha ha
    h . 4 = itu rumahku

    @ Pak Wahyu:
    Iya, dekatnya Pak Susilo Kresno nggon PS ya

  33. 14 January, 2009 at 12:23 pm

    kalo saya h1=pencapaian h2=keinginan

    ketika keinginan saya ada 100 dimana h2=100 dan pencapaiannya hanya 45 dimana h1=45 maka hasilanya

    h1-h2=0
    45-100=-55 sudah pasti saya berintrofeksi kenapa bisa begitu tapi kalo plus akan jadi pertanyaan kenapa bisa tercapai karena penghasilan saya tidak mencukupi untuk pencapaian tersebut…

    udah ah ntar makin ngelantur hehehehe…filosofinya ok banget mas

    @ Omiyan:
    Saya juga belajar dari rumusnya Omiyan… Seperti Manajemen Ekonomi

  34. 14 January, 2009 at 3:29 pm

    Sepakat pakdhe

    Nimmatilah hidup dengan canda, jangan dengan janda apalagi tambah ganja

    @ Pencerah:
    Ha…ha…ha… Bener2 mencerahkan!

  35. 14 January, 2009 at 5:07 pm

    berarti disini saya boleh tertawa dunk..
    hahahaha..
    hehehehehe…
    hihihi..
    ini bukan gara2 anda diterima CPNS jadi guru matematika kan

    @ Annosmile:
    Hehehe juga… Saya bukan CPNS, saya juga bukan guru matematika. Saya Pengajar matematika…

  36. 14 January, 2009 at 5:14 pm

    tawaran saya barangkali lebih menarik dari pak sawali, tukeran dengan saya aja pak. saya ngajar matematik, pak mar jadi kulipabrik. wis lah pokoke uenak tenan jadi kulipabrik🙂

    @ Mascayo:
    Semuanya saya pikir2 dulu…
    Maaf beribu maaf, gara2 ada perbaikan, maka komentar Mascayo yg ini kehapus. Setelah saya susun kembali malah fotonya berubah jadi foto saya

  37. 14 January, 2009 at 5:30 pm

    TOSS… bener itu…
    hidup tanpa humor adalah kososng

    @ Gajah Pesing:
    Ayo kita Toss…

  38. 14 January, 2009 at 5:43 pm

    guru matematika yang paling humoris yg pernah saya kenal sepetinya hanya anda pak….(siap2 GR pak) hehehhe…

    @ Mama Icel:
    Mama Icel paling bisa…

  39. 14 January, 2009 at 8:29 pm

    humor emang oke!

    @ Mas Bani:
    Bahasa gaul juga oke…

  40. 14 January, 2009 at 11:47 pm

    saya suka pak mars karena humornya…

    @ Mas Abdee:
    Makasih Mas…

  41. 14 January, 2009 at 11:51 pm

    nyoba avatar…

    @ Mas Abdee:
    Met Uji Coba…

  42. 15 January, 2009 at 12:25 am

    ya pak, plus kalo tanpa humor nanti tetangga dan orang-orang juga pada takut, malah jadinya minus 1, huahahhaa…

    @ Mas Ananto:
    Saya malah minus satu setengah Mas…

  43. 18 January, 2009 at 5:52 am

    2h – h = h

  44. 24 January, 2009 at 12:12 am

    pak mar, ki maksute lagi sinau wordpress kah ?🙂

  1. 16 January, 2009 at 12:53 pm

Leave a Reply

