Home > intermezo > Saya Pektay?

Saya Pektay?

K

eputihan mungkin iya, tapi kalau pektay tampaknya belumlah… Semua tergantung cara pandang dan alasan apa yang dipakai sebagai landasan berpikir.

Keputihan sebagai kiasan saya akui iya, karena saya lagi giat2nya membangun blog putih ini, mencoba bermetamorfosa di sini. Keputihan dalam arti sebenarnya mungkin juga iya, karena rambut sayapun mulai memutih. Bukankah rambut juga alat vital? (kalau sampéyan ndak setuju kalau rambut adalah alat vital, sampéyan akan kuwalat dan rambut sampéyan akan mbrodholi).

Meninggalkan dunia hitam?. Yang ini kayaknya belum mungkin, karena blog hitam saya itu adalah dunia saya, ya dunia hitam saya. Saya akan mencoba berdiri di antaranya, hitam di atas putih atau putih di atas hitam. Mata ndak ada hitamnya sangat wagu, ndak ada putihnya ya malah kayak cao…

Bukankah mata adalah teropong dunia?. Dan bukankah warna mata ideal adalah hitam dan putih?. Kecampuran kuning berarti sampéyan cacingan, kalau ada merahnya berarti sampéyan bèlèken…

Sebagai tambahan saja, bahwa di tempat saya, kalau ada orang mulai ubanan akan dikatakan  telah meninggalkan dunia hitam, atau julukan yang lain yang menyakitkan yaitu keputihan.

Saya sendiri tak pernah nyembunyikan keputihan itu dengan semir. Selain ndak ada anggaran, bukankah masih lebih hebat keputihan ketimbang kehitaman?. Untuk menjadikan rambut saya putih, saya butuh waktu puluhan taun. Tapi untuk menghitamkannya, saya cuman butuh waktu tak lebih dari satu jam.

Monggo sampeyan ngaku, telah meninggalkan dunia hitam ataukah keputihan?. Atau jangan2 malah pektay betulan…

Categories: intermezo
  1. 2 January, 2009 at 10:05 pm

    Kalau rambut sudah putih kan banyak semir rambut tuh 😆

    @ balisugar:
    Semir sekarang mahal Mas… Kalau ndak cocok kadang malah bikin gatal2…

  2. 2 January, 2009 at 10:24 pm

    tak kira keputihan beneran mas ikZ 🙂

    @ harianku:
    Belum Mbak, dan mudah2an jangan…

  3. SJ
    2 January, 2009 at 11:11 pm

    wah kalo gitu saya udah keputihan sejak kuliah, pak. :mrgreen:

    @ Mas SJ:
    Kalau saya sejak punya anak 1 Mas. Tapi sampai sekarang ya segitu2 aja, masih dominan itemnya…

  4. 2 January, 2009 at 11:13 pm

    Nanti kalo mister disemir ala Duo Maia, malah dikira ABG.. 🙂 Jadi lebih baik ga usah disemir….

    @ Om Khay:
    Emangnya Duo Maia disemir apanya?

  5. 2 January, 2009 at 11:15 pm

    Memang paling asyik bila bisa berdiri diantar HITAM & PUTIH. Bisa dibangun diatas ‘setali tiga uang’ Jadi saya sependapat, kalo HITAM jangan ditinggalkan tetapi yang PUTIH jangan sampai mengHITAM… 🙂

    @ Om Khay:
    Tampaknya perlu buka tutup. Karena belum ada karyawan, untuk sementara harus buka tutup, maksudnya blog hitam akan saya fakumkan sementara, karena saya pengin latihan di WP dulu…

  6. 2 January, 2009 at 11:19 pm

    Beruntung saya Pektay mister… Keputihan. Kalo saya bikin dalam kalimat kira2 begini contoh kalimatnya

    Lantaran kulit saya putih bersih, maka banyak yang memanggil saya dengan sebutan Tuan KEPUTIHAN

    | Ngarang

    @ Om Khay Lagi:
    Tumben commentnya banyak. Kalau buat postingan di Khay Blog kok malah dikit

  7. 2 January, 2009 at 11:25 pm

    Ngomongin apa sih bang?
    (Duh…tahun baru kok bendol tambah dung-2 ya?)
    Met Tahun Baru Bang, Met Ninggalin Dunia Hitam.
    Asyik juga…kadang hitam, kadang putih, Balance…
    hehehehe

    @ Humor Bendol:
    Met tahun baru juga. Sukses buat humorbendolnya…

  8. bob
    3 January, 2009 at 12:19 am

    syukurlah saya masih berada di dunia hitam 🙂

    @ Mas Bobby:
    Selamatlah, kalau belum keputihan…

  9. 3 January, 2009 at 12:31 am

    hehe… rada mbuletitasi…
    tapi cukup membuat nyengir hehe…

    mas… 80% theme nya kan udah putih nih, lha koq font (huruf) malah warnanya “abu-abu” ya, sakit banget di mata, bikin lebih hitam dunk mas…

    http://vocalistaangels.com

    @ vocalistaangels:
    Usulnya langsung saya tindaklanjuti Mas…

  10. 3 January, 2009 at 12:56 am

    sementara saya masih didunia hitam wong masih 20an hehehehe, lhaa…

    @ xero:
    Semoga bertahan sampai 60 tahun

  11. 3 January, 2009 at 2:42 am

    met taun baru 🙂

    @ Bambosi:
    Met Tahun Baru juga…

  12. 3 January, 2009 at 3:09 am

    Saya masih di wilayah abu-abu, pak

    @ Mas Dony:
    Wilayah saya juga banyak abu2nya Mas. Tiap hari saya ada di lingkungan 1.200 murid berseragam putih abu2…

  13. 3 January, 2009 at 7:43 am

    saya keputihan pak, kena radiasi pikiran katanya huehehehe

    @ Mascayo:
    Wah… Ada istilah baru lagi, RADIASI PIKIRAN…

  14. 3 January, 2009 at 7:54 am

    kalo saya hitam mutlak… paling yang keputihan cuma hati dan pikiran saya. hehehehe.

    @ Mas Abdee:
    Asal ndak keling Mas…

  15. 3 January, 2009 at 10:26 am

    waaaaaaaaaaaaaa lbh cerah pak
    lbh kliatan gantengnya pak mar
    xiixixixixi
    lah jd ini gmn nih
    mana rumah utamannya
    nyang terang apa nyang kena pemadaman PLN

    @ Cebong Ipiet:
    Ganti Suasana dowang, kalau kangen ya ke Dunia Hitam lagi…
    Wong sak ndonya sing ngarani aku ganteng cuman ada dua. Yg satu istri saya, satunya Cebong Ipiet

  16. 3 January, 2009 at 12:44 pm

    Mending abu-abu Pak, aman terkendali, huehehehee

    @ Mas Bawor:
    Kata sebagian orang, abu2 memang aman tapi ndak jelas…

  17. 3 January, 2009 at 1:03 pm

    Ngisep mild Madura bozz biar gak sampe pektay, huehehehe

    @ Mas Bawor:
    Berarti kalau selama ini saya ngisep Sampurna Mild salah ya…

  18. 3 January, 2009 at 1:37 pm

    saia belum pek tay…

    @ Gajah Pesing:
    Ya disyukuri aja…

  19. 3 January, 2009 at 3:16 pm

    met tahun baru …alhamdulillah masih ada hitam dan putih
    klau Rambut kita berganti warna putih itu tanda – tanda ketuaan
    pek tay ….belum kali ….makasih

    @ Mas Doelsoehono:
    Met Tahun baru juga. Iya Pak, Alhamdulillah hitamnya masih dominan…

  20. 3 January, 2009 at 5:06 pm

    Hitam dan putih pak…..

    @ Pencerah:
    Wah, kombinasi ya Mas…

  21. 3 January, 2009 at 7:10 pm

    Kalau saya masih kehitaman, Bapak saya yang udah keputihan. Hehehe…

    @ Tongkonan:
    Nanti semua akan mengalami seperti Bapak…

  22. ika
    3 January, 2009 at 8:49 pm

    masih hitam pak, karena baru menginjak 25 tahun

    @ Mbak Ika:
    Saat menginjak 25 tahun, rambut saya masih biru…

  23. 3 January, 2009 at 9:46 pm

    saya kira masalah kewanitaan he.. he.. he..
    rambut saya juga mulai memutih pak, ternyata masalah keputihan tidak memandang usia.

    @ Mas Endar:
    Selamat meninggalkan dunia hitam Mas…

  24. 3 January, 2009 at 10:35 pm

    wah, kalo saya sejak kuliah udah keputihan, pak. ubanan sana sinih kebanyakan mikir ini ituh…hehehe

    @ Mbak Ernita:
    Makasih sudah masang blog saya di playlist bloggernita…
    Sukses buat mbak Nita. Salam dari jauh.

  25. 3 January, 2009 at 11:15 pm

    wah enakan petay daripada pektay hehehehe

    @ Mas Billah:
    Petai diapa2kan enak. Digoreng enak, dibakar enak, direbus juga enak.

  26. 3 January, 2009 at 11:21 pm

    harianku.com itu yg ngelola perempuan pak…. jai jgn dipanggil mas dong 🙂

    @ Agen Lele:
    Wah, kok ngertinan. Selamat karena berarti semua komentar yg masuk mbok teliti siji2…
    Mengko tak angkat dadi tukang niyam Mbako

  27. 3 January, 2009 at 11:22 pm

    petay ama tempatnya pektay sama enaknya… 🙂

    @ Lele Kuning:
    Walah, malah sing nyaru dudu aku…

  28. 4 January, 2009 at 6:45 am

    selamat tahun baru pak.
    Kalau saya semir pake merah aja…
    merah maroon… keren tuh
    EM

    @ Ibu Imelda:
    Selamat Taun Baru juga Bu…
    Kalau Bu Em yg di semir merah maroon pasti keren. Apalagi kalau di Jepang, ndak ada yg mempermasalahkan atau menggunjingkan. Kalau di kota kecil seperti Kendal ada yg seperti itu, pasti dikira boneka Barby…

  29. 4 January, 2009 at 7:34 am

    ngombe jamu terang bulan ae pak mar ben bancar…

    @ Mantan Kyai:
    Jamu Terang Bulan produk PT Kembang Bulan Farma ya…
    Mas Ardyansah kok paham betul, apa pernah beli?. Atau jangan2 sudah pernah nyoba

  30. 4 January, 2009 at 7:55 am

    Hihi, saya justru gini Pak Mar, dulu dunia putih, sekarang mulai membuka dunia putih pula, berhubung elemen nya sami-sami putih, jadi berdiri di dua keputihan, apa termasuk PekTay juga ya? wah nda nyambung niy, hihi :p

    @ Mas A2i3s:
    Selamat atas blog barunya. Saya akan tengok…
    Sukses buat Anda!

  31. 4 January, 2009 at 8:51 am

    saya juga putih kehijauan pak, apakah termasuk keputihan juga???
    kalau iya, saya juga kena pektay dong! *bingung*

    @ Mas Andy:
    Rak ono kamuse Mas Andy kok bingung…

  32. 4 January, 2009 at 12:07 pm

    berarti pas bikin blog ini PLN-nya ga sedang mati2 ya Kang…jadinya terang benderang bg-nya…..

    @ Mas Gus:
    Sekedar ganti suasana Mas, biar ndak monoton…
    Makasih telah hadir di sini.

  33. Rian Xavier
    4 January, 2009 at 1:49 pm

    Saya kebiruan aja. Hehe. Salam kenal.

    @ Mas Rian:
    Salam Kenal kembali. Trims sudah mampir ke sini.

  34. 4 January, 2009 at 2:19 pm

    kulit saya putih loe…gak ada yg nanya y?ya udah….

    @ Mas David:
    Dari sini dah keliatan kalau putih kok…

  35. 4 January, 2009 at 9:16 pm

    saya masih putih kehijau-hijauan om, masih mau belajar banyak. Coba pake philips pasti terang terus. kalau orang jujur = terus terang.. kalau ada uang.. mau donk minta terus

    @ Kapanpun:
    Sampai kapanpun, saya menanti kunjungannya lagi. Sukses buat Kapanpun

  36. 4 January, 2009 at 11:18 pm

    *mikir*
    *ga mudeng*

    @ Mas Arai:
    Mudheng gak mudheng, makasih sudah mampir dan tinggalkan jejak.
    Langsung masuk daftar link saya Mas.
    Sukses buat Arai…

  37. 4 January, 2009 at 11:40 pm

    kasihan obama, dia juga keputihan 🙂

    @ Denologis:
    Dengan kedudukannya saat ini, Obama bisa dapatkan apa saja.
    mau hitam, mau putih, semua dah ngantri. Cuman Obamanya siap apa nggak?

  38. 5 January, 2009 at 2:29 am

    met tahun baru ya pak… wah dah pindah ke sini ya?? rumah lamanya masih kan pak???

    @ Mbak Lyla:
    Met tahun baru juga.
    Iya mbak, sementara saya piket di sini. Tapi di sana juga masih.

  39. ono
    5 January, 2009 at 5:53 am

    Terus terang ono sekali pernah keputihan dan tidak pernah lagi ngalami nya karena rasanya GATEL terus. Beruntung negeri ini banyak memiliki jamu tradisional sehingga keputihan “PANU’en” bisa secepatnya ilang.

    Tahun 2009 musimnya Pektay terutama dimiliki oleh para pemilik partai, nah tahun ini mencoba Pektay lagi nih alias GOLPUT.

    @ Mas Onoloro:
    Kata yang sudah pernah ngalami, keputihan beneran maupun panu dua2nya gatel.
    Tentang Golput, tampaknya akan jadi partai besar…

  40. 5 January, 2009 at 8:46 am

    wah..aku juga udah meninggalkan dunia hitam…
    malah mendatangi lapangan barang..
    modyar…ning bahagia aku…isih urip…wakakkak…

    @ Mas Ananto:
    Kalau tiba saatnya keputihan, memang ndak perlu repot disemir Mas. Salah2 bisa gatal…
    Sukses buat Suryaden…

  41. 5 January, 2009 at 12:17 pm

    item putih apakah cuman soal mindset mas??..lhoo

    @ Mas Kurnia:
    Bisa iya, bisa juga bdak. Debatibel lah.
    Tapi kadang kostum berpengaruh. Bayangkan kalau atlet pakai pakaian tidur…
    Tapi sekali lagi, bisa iya bisa tidak…
    Makasih sudah mampir. Sukses buat Mas Kurnia

  42. 5 January, 2009 at 10:53 pm

    mencoba pakai email lain, munculnya gambar apa ya???

    @ Mas Andy:
    Monster = Montok, Singset tur Pinter…

  43. 5 January, 2009 at 10:54 pm

    coba lagi…

    @ Mas Andy:
    Monster = Montok, Singset tur Pinter…

  44. 5 January, 2009 at 10:55 pm

    saya protes!!…. gambar saya kok diganti monster…
    *mode balas dendam = ON*

    @ Mas Andy:
    Monster = Montok, Singset tur Pinter…

  45. 6 January, 2009 at 9:08 am

    Kalo saya kenapa kumis duluan putih ya, rambut masih item.

    @ Mas Heryan Tony:
    Mungkin kebanyakan makan cabe Mas… Kalau saya kumis dan rambut muncul dikit2…

  46. Rychan
    16 January, 2010 at 10:13 pm

    putih ada dimana-mana…. tanpa putih tidak ada warna abu-abu, tanpa putih tidak ada warna pink dan ini bukan mengada-ada apalagi diantara ada dan tiada…

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment